Jumat, 16 Agustus 2013

MALAM KEAKRABAN BEM FK UNLAM


BEM FK UNLAM mengadakan malam keakraban (makrab) 13-14 April 2013. Ajang ini digunakan sebagai sarana silatuhrahmi dan mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan. Acara kali ini mengundang kepengurusan BEM senior angkatan 2008 dan 2009. Sebenarnya juga mengundang dr. Iwan, dan dr.Edyson selaku mantan Ketua-Wakil BEM angkatan pertama dan kedua akan tetapi sayang sekali beliau ada kegiatan sehingga tidak dapat berhadir mengikuti acara.
Pada sore hari semua berkumpul untuk mempersiapkan acara, lalu dilanjutkan solat magrib dan isya yang di imami langsung ketua BEM 2013-2014 Damar Gilang Utama. Dilanjutkan dengan nonton bersama kartun larva dan hotel transilvania dan juga makan malam bersama.
Ajang penting makrab itu adalah sharing dan belajar dari pengalaman kepengurusan kaka senior. Suatu apresiasi yang luar biasa makrab kali ini dihadiri Ketua-Wakil BEM kepengurusan 2010-2011 yaitu ka mustaqim apriansyah dan ka febri, dan juga ada ka fahmi, dan dari 2009 dihadiri oleh ka duan, ka agnes, ka zainul, dan ka emil. Ilmu yang didapatkan adalah belajar bagaimana melakukan pendekatan terhadap mahasiswa lain, belajar bagaimana cara membuat berbeda dan bisa menjadi terbaik, bagaimana mengatasi kesulitan dalam mencari dana suatu acara, bagaimana jadi pemimpin yang baik dll.
Tanya jawab dari sharing ini sangat seru sekali, apalagi mendengar sentuhan motivasi yang bijaksana dari ka taqim.
Organisasi itu tidak perlu paksaan, kalau teman-teman tidak mau ikut rapat yaa oke, biarlah rapat dengan orang yang seadanya tapi jadikanlah rapat yang sederhana itu bermakna dan tugas kita bagaimana untuk membuat rapat itu seru supaya tidak bosan misalkan berikan jarkom tentang makan-makan, futsal, dsb. Nah itu pasti mereka akan datang, dibandingkan jika dengan jarkom rapat pasti ada sebagian yang malas datang dengan alasan sibuk. Dan tidak bisa dipungkiri ketika suatu kegiatan ada beberapa pengurus yang tidak datang dan tidak bertanggung jawab terhadap amanah yang diterimanya karena itu adalah klasik dan memang sudah lazim terjadi disuatu organisasi,” ungkap Ka Taqim selaku Ketua BEM 2010-2011.
          Tanya jawab selesai dilanjutkan dengan games yang terbagi menjadi beberapa kelompok, 1 kelompok terdiri dari 5 orang, diusahakan ada laki-laki mengayomi para perempuan. Games ini seru sekali jadi ceritanya mencari jejak (nomor) yang terletak ditempat tertentu di 10 lokasi.
Dengan contoh : aku terletak di kursi lengkung, yang menjadi tempat orang belajar,  jalanku hanya 1 dan pasti aku dilewati orang-orang. Ditempatku ada tempat orang-orang yang sudah tiada, tapi itu ada. Jawabnya adalah : Ruang teater
Setiap kelompok pun berlari-lari berusaha mendapatkan dan saling mendahului untuk mendapatkan incarannya. Lucu sekali melihat teman-teman bem senior maupun junior berlari saling mendahului, suatu pengalaman langka berolahraga malam dan mengelilingi kampus dalam suasana gelap dan menakutkan. Hihihihiiii…..
Membaur dengan suasana alam kampus, diterangi api unggun dan bintang-bintang di langit, semuanya terasa indah `kekompakan tim sangat penting disini, acara keakraban pun terwujud.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar